AKUNTABILITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN MESJID KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA (Titiani Taufik )

February 28, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 28, 2017 @ 10:56 AM
IP: 61.5.105.202

  • 1. Title [Judul]: AKUNTABILITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN MESJID KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Titiani Taufik
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Akuntabilitas, Kinerja, Pelayanan Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Akuntabilitas Kinerja Pelayanan Publik di Kelurahan Mesjid Kota Samarinda dibawah bimbingan Bapak Dr.Enos Paselle, M.AP selaku pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos, M.Si selaku pembimbing II
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis akuntabilitas pegawai dalam pelayanan publik di Kelurahan Mesjid Kota Samarinda dan menghambat dalam akuntabilitas pegawai dalam pelayanan publik pada Kelurahan Mesjid Kota Samarinda.
    Jenis penelitianyang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah: 1. Akuntabilitas kinerja yang dilakukan dalam pelayanan publik, meliputi : a. Tingkat Ketelitian (Akurasi); b. Profesionalitas Petugas; c. Kelengkapan Sarana dan Prasarana; d. kedisiplinan; e. Standar Pelayanan Publik. 2. Faktor penghambat terhadap akuntabilitas kinerja pelayanan publik di Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda.Teknik analisis data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumen.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwaAkuntablitas Kinerja Pelayanan Publik di Kelurahan Mesjid Kota Samarindabaik dalam kedisiplinan, hanya saja dalam tingkat ketelitian (akurasi), profesionalitas, sarana dan prasaranabelum berjalan dengan baik hal ini dapat dilihat dari banyaknya kesalahan dalam redaksi yang diberikan, kurangnya keterampilan sehingga masyarakat tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan, kurangnya ATK, komputer, dan bagian ruangan yang rusak. Faktor penghambat meliputi kurangnya SDM yang menunjang penyelenggaraan pelayanan dan kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap prosedur yang sesuai dengan standar pelayanan publik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Enos Paselle, M.AP dan Hj. Hariati, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email