ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA BISNIS ONLINE SHOP DI KOTA SAMARINDA (Alfina Dewi Ratnasari )

February 28, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Ratnasari, Alfina Dewi
On: Feb 28, 2017 @ 4:32 PM
IP: 110.139.8.35

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA BISNIS ONLINE SHOP DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Alfina Dewi Ratnasari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Modal usaha, Pengalaman usaha, Tingkat Pendidikan, Tenaga Kerja, Keberhasilan Us
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi keberhasilan usaha bisnis online shop di kota Samarinda yang diukur menggunakan 4 indikator variabel indenpenden yaitu : Modal Usaha, Pengalaman Usaha, Tingkat Pendidikan dan Tenaga kerja. Variabel dependen diukur menggunakan 1 indikator yaitu : Laba. Teori utama yang penulis gunakan menurut Zimmerer dalam Kasmir (2007;17) wirausaha adalah suatu proses penerapan kreatifitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan (usaha). Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, kepustakaan dan kuisioner dan alat analisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis secara keseluruhan uji simultan membuktikan bahwa hipotesis berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Dan hasil uji parsial hanya variabel modal usaha (X1) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan untuk variabel pengalaman usaha (X2), tingkat pendidikan (X3) dan tenaga kerja (X4) berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan faktor pengalaman usaha (X2) merupakan faktor yang paling berpengaruh dominan terhadap keberasilan. Selain itu koefisien korelasi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap keberhasilan usaha berada pada tingkat hubungan yang sangat kuat. Dan pada pengujian koefisien determinasi diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha memiliki pengaruh besar yang berarti tingkat variabel diluar penelitian ini lebih rendah pengaruhnya terhadap keberhasilan usaha.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Februaru 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email