INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR PT. POS INDONESIA SAMARINDA (Eka Yelly Permatasari )

March 1, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 1, 2017 @ 9:54 AM
IP: 180.246.137.230

  • 1. Title [Judul]: INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR PT. POS INDONESIA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Eka Yelly Permatasari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Inovasi, pelayanan publik, masyarakat (Pengunjung) Tinentang
  • 4. Description [Abstrak] : Inovasi Pelayanan Publik di Kantor PT. Pos Indonesia Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Bapak Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si selaku dosen pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui dan mengidentifikasi inovasi pelayanan publik di kantor PT. Pos Indonesia Samarinda dengan fokus penelitian meliputi mekanisme, inovasi dalam pencegahan korupsi, peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur, peningkatan kualitas pelayanan publik, faktor penghambat dalam pelaksanaan inovasi pelayanan publik
    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian yang memaparkan dan bertujuan memberikan gambaran serta penjelasan dari variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling kemudian teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara: memasuki penelitian (getting in), berada dilokasi penelitian (getting a long) dan mengumpulkan data (logging data) terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Key informan dalam penelitian ini adalah Kepala kantor Pos dan Petugas pelayanan di kantor Pos sedangkan informan lainnya adalah pelanggan yang sedang berada di kantor Pos.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara umum, Inovasi Pelayanan Publik di Kantor PT. Pos Indonesia Samarinda sudah berjalan dengan baik. Meskipun masih terdapat hambatan yakni kurangnya dana promosi produk dan kurangnya fasilitas penunjang demi kenyaman pengunjung kantor Pos, namun kantor Pos sudah semaksimal mungkin berusaha memberikan pelayanan terbaik demi masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal AN

Loading

Print Friendly, PDF & Email