PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJAPEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN, KOPERASI, DAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DI SAMARINDA (Bidang Sekretariat dan Bidang Industri) (Devy Dayang Septiasari)

March 2, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: dayang, devy
On: Mar 2, 2017 @ 10:19 AM
IP: 180.246.139.33

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJAPEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN, KOPERASI, DAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DI SAMARINDA (Bidang Sekretariat dan Bidang Industri)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Devy Dayang Septiasari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Disiplin,Kinerja
  • 4. Description [Abstrak] : Hasil uji analisis menunjukan bahwa disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai ditandai dengan hasil uji korelasi yang menunjukan hubungan pada tingkat sedang. Dari hasil Koefisien Determinasi menunjukan bahwa disiplin mempunyai pengaruh sebesar 25,2% terhadap variabel kinerja. Hasil uji parsial (Uji T) Menunjukan bahwa variabel disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai yang diperoleh hasil bahwa t hitung lebih besari dari t tabel. Pada objek penelitian ditemukan adanya permasalahan pada varibel Disiplin Kerja yaitu ketaatan terhadap peraturan seperti kurang taat terhadap peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 yang mengatur tentang kewajiban pegawai yaitu menaati ketentuan jam masuk dan pulang kerja dan menaati peraturan kedinasan yang telah ditetapkan oleh pejabat yang berwenang, Sedangkan dalam variabel Kinerja Pegawai ditemukan permasalahan antara lain jumlah pekerjaan yang tidak sesuai kualitas pekerjaan yang kurang rapi dan teliti dan kurangnya ketepatan waktu (dalam menyelesaikan pekerjaan) seperti menunda pekerjaan yang diberikan dan kurang menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Hasil uji korelasi memperlihatkan bahwa disiplin kerja mempunyai hubungan yang sedang dengan kinerja pegawai. Artinya bahwa disiplin kerja berpengaruh secara langsung terhadap kinerja pegawai pada bidang serketariat dan bidang industri di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Samarinda. Dengan ditemukan permasalahan tersebut Peneliti memberikan saran agar pimpinan memberikan sanksi tegas terhadap pegawai yang melanggar jam masuk kerja dan ketaatan terhadap peraturan, memberikan pelatihan bagi para pegawai yang kurang maksimal dalam meningkatkan jumlah pekerjaan dan kualitas pekerjaan dan pimpinan dapat menyesuaikan pekerjaan yang di berikan dengan waktu yang dibutuhkan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M.Z Arifin, M.Si & Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2 Maret 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email