Peran Corporate Communication Grapari Telkomsel Dalam Menjalankan Program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda (Toufan Asprilla Pahlevi)

March 24, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: , Asprilla Pahlevi, Toufan
On: Mar 24, 2017 @ 3:17 PM
IP: 146.185.28.58

  • 1. Title [Judul]: Peran Corporate Communication Grapari Telkomsel Dalam Menjalankan Program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Toufan Asprilla Pahlevi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Corporate Communication, PT. Telkomsel, Corporate Social Responsibility
  • 4. Description [Abstrak] : Toufan Asprilla Pahlevi, NIM. 1202055025, Peran Corporate Communication Grapari Telkomsel dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda dibawah bimbingan Inda Fitriyani S.Sos, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Hikmah S.Sos, M.A selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan peran Corporate Communication Grapari Telkomsel dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui peran Corporate Communication Grapari Telkomsel dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda. Metode penelitian pada penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman.
    Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa corporate communication Telkomsel menjalankan peran sebagai public relations meliputi sebagai fasilitator komunikasi, membina relationship dan membentuk corporate image dalam menjalankan program corporate social responsibility di Kota Samarinda. Dalam menjalankan perannya corporate communication menempatkan diri menjadi sumber informasi setiap kegiatan-kegiatan corporate social responsibility Telkomsel, kemudian selain itu dari kegiatan tersebut juga diharapkan terjalin relationship dengan customer Telkomsel dan juga masyarakat Samarinda, sehingga terbentuk lah corporate image dari para masyarakat di Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitriyarini S.Sos, M.Si & Hikmah S.Sos, M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Maret 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email