Penempatan Kerja Pegawai Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Di Kabupaten Kutai Timur (Studi Perbandingan Antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dengan Dinas Sosial) (Winda Maria Febriani)

May 22, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Febriani, Winda Maria
On: May 22, 2017 @ 12:47 PM
IP: 112.215.172.157

  • 1. Title [Judul]: Penempatan Kerja Pegawai Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Di Kabupaten Kutai Timur (Studi Perbandingan Antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dengan Dinas Sosial)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Winda Maria Febriani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: penempatan kerja pegawai, pendidikan, perbandingan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Penempatan Kerja Pegawai Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan di Kabupaten Kutai Timur (Studi Perbandingan antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial) serta mengidentifikasi persamaan dan perbedaan penempatan kerja pegawai berdasarkan latar belakang pendidikan antar dua instansi tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur. Pengumpulan data, yaitu menggunakan analisis data kualitatif yang dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitian ini adalah Kepala Badan dan Kepala Dinas, Sub bagian umum, Staf Badan Kepegawaian Daerah, Anggota Tim Baperjakat, dan lain yang merupakan staf yang bekerja di BPBD dan Dinas Sosial. Hasil penelitian lapangan menunjukkan bahwa bahwa dalam Pada BPBD belum menentukan adanya syarat kualifikasi pendidikan, kecuali yang bersifat teknis. Sedang pada Dinas Sosial memerlukan adanya syarat kualifikasi pendidikan karena menyangkut SOP kantor mereka yang merupakan acuan sistem unit kerja mereka. Jumlah pendidikan formal pada BPBD dengan Dinas Sosial yang terbanyak adalah Dinas Sosial. Jumlah pendidikan non formal pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan Dinas Sosial yang terbanyak juga adalah Dinas Sosial, masih adanya ketidaksesuaian pendidikan dengan jabatan atau bidang tugas yang dimiliki. Adapun yang menjadi persamaan atau perbedaan dari penempatan kerja pegawai adalah masing-masing memiliki ciri khas sendiri, yaitu ketetapan syarat dalam kualifikasi pendidikan personil. Persamaannya adalah sama-sama bekerja untuk kesejahteraan dan perlindungan masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si dan 2. Jauchar, S.Ip, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email