REPRESENTASI ABNORMALITAS KEHIDUPAN PEKERJA SEKS KOMERSIAL LAKI-LAKI DALAM FILM THE GIGOLO (IRWANTO )

June 20, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 20, 2017 @ 2:29 PM
IP: 180.248.86.243

  • 1. Title [Judul]: REPRESENTASI ABNORMALITAS KEHIDUPAN PEKERJA SEKS KOMERSIAL LAKI-LAKI DALAM FILM THE GIGOLO
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: IRWANTO
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pekerja Seks Komersial Laki-laki, Abnormalitas, Film.
  • 4. Description [Abstrak] : Dalam perfilman, tema-tema seks sering menjadi kunci untuk manarik konsumen. Sebagai ‘barang dagang’ para penjaja seks pun bermacam-macam. Mulai dari wanita, waria dan pria. Berbagai macam perfilman bertema seks mengandung makna yang tersirat baik secara denotasi maupun konotasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan makna denotasi dan konotasi representasi abnormalitas kehidupan pekerja seks komersial laki-laki yang ada di dalam film The Gigolo. Jenis peneltian ini merupakan jenis penelitian kualitatif interpretatif dengan menggunakan analisis Semiotika Model Roland Barthes.
    Hasil dari penelitan ini adalah ditemukannya makna denotasi dan konotasi yang terdapat pada bentuk abnormalitas pekerja seks komersial laki-laki, bentuk abnormalitas melayani tante-tante girang, dan bentuk abnormalitas melayani seks terhadap ibu dan anak. Makna yang tersirat dari keseluruhan penelitian ini adalah menggambarkan representasi abnormalitas seorang pemuda terhadap relasi seksual.
    Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah representasi abnormalitas pekerja seks komersial laki-laki dalam film The Gigolo ialah nafsu-nafsu seks yang tidak terintegrasi, tidak wajar. Abnormalitas seksual dalam pemuda menumbuhkan sifat mental yang labil, menumbuhkan sikap yang tidak bertanggung jawab dan bertentangan dengan prinsip-prinsip kedewasaan yang jauh dari sifat normal yang dapat di terima oleh masyarakat umum.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hikmah, S.Sos., M.A dan Nurliah, S.Sos, M.Ikom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Juni 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email