PENGARUH TERPAAN IKLAN WEIGHT REJUVENATION PROGRAM (WRP) TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK WRP (Studi pada Kalangan Perempuan di Kecamatan Penajam) (Nurlaila)

August 28, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 28, 2017 @ 3:27 PM
IP: 185.28.191.30

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH TERPAAN IKLAN WEIGHT REJUVENATION PROGRAM (WRP) TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK WRP (Studi pada Kalangan Perempuan di Kecamatan Penajam)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurlaila
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: terpaan iklan, WRP, keputusan membeli
  • 4. Description [Abstrak] : Keputusan membeli adalah suatu keputusan konsumen dalam memilih sesuatu melalui sebuah proses perhatian, ketertarikan, keinginan, keputusan dan tindakan. Keputusan membeli dapat dipengaruhi oleh terpaan iklan yaitu kegiatan mendengar, melihat, dan membaca pesan media yang terjadi pada individu atau kelompok yang dapat diukur melalui durasi, frekuensi, dan atensi
    Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan WRP terhadap keputusan membeli pada kalangan Perempuan di Kecamatan Penajam dengan jumlah sampel sebanyak 47 orang dengan menggunakan metode kuantitatif.
    Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala keputusan membeli dan skala terpaan iklan. Kedua skala tersebut disusun dengan penskalaan model Likert dan analisis statistiknya menggunakan bantuan program komputer SPSS (Statistical Packages for Social Science) versi 22 for windows.
    Hasil penelitian dengan teknik analisi regresi linier sederhana terdapat pengaruh positif antara terpaan iklan terhadap keputusan membeli, diketahui t hitung lebih besar dari t tabel 4,086 > 1,678 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dengan nilai p = 0.000 < 0,05 yang artinya berpengaruh signifikan dan R2 = 0.271. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh terpaan iklan WRP ditelevisi terhadap keputusan membeli produk WRP memiliki persentase kecil, hanya sebesar 0,271 (27,1%) saja, sedangkan sisanya sebesar 72,9% yang dapat dipengaruhi faktor lain seperti faktor budaya, sosial, pribadi, dan faktor psikologis.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anthonius Margono,M.Si dan Nurliah,S.Sos. M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Agustus 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3147

Loading

Print Friendly, PDF & Email