Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan (Studi Komparatif di Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon (Adi Julianto)

September 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Julianto, Adi
On: Sep 13, 2017 @ 1:10 PM
IP: 180.248.103.237

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan (Studi Komparatif di Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Adi Julianto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: efektivitas, pengelolaan, ADD, Kabupaten Nunukan.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana efektivitas pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi langsung di lapangan. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari, Kepala Desa Mambulu dan Kepala Desa Pagaluyon, Kepala Desa Punan Bengalun, Kepala Desa Kuala Lapang, Kepala Desa. Bendahara Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon, Ketua BPD Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon, Ketua dan Seketaris LPM (Lembaga Pemberdaya Masyarakat) serta tokoh-tokoh masyarakat Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon dan Ketua RT (Rukun Tetangga) Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon. Data yang dikumpulkan kemudian dideskripsikan dan dianalisis dengan analisis kualitatif.
    Berdasarkan data-data yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa untuk mengetahui Bagaimana efektivitas pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon, Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa didalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) perlu adanya pendamping dan pembinaan dari Kecamatan kepada desa-desa yang ada diwilayahnya dalam pelaksanaan pengelolaan ADD. Serta Perlu perhatian khusus dalam hal yang Partisipatif, Responsif, akuntabilitas, Perencanaan, Pelaksanaan dalam Penggunaan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Mambulu dan Desa Pagaluyon. Sehingga tercapai tujuan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat Desa yang baik.
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS dan Dr. M. Djamal Amin, MS
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email