ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SUB SEKTOR SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Nurul Istikomah)

September 23, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 23, 2017 @ 11:15 AM
IP: 36.74.246.33

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SUB SEKTOR SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurul Istikomah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Rasio Keuangan,Kinerja Keuangan
  • 4. Description [Abstrak] : Dari hasil penelitian dengan menggunakan metode rasio keuangan rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas dan rasio profitabilitas masing-masing perusahaan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, PT. Holcim Indonesia Tbk, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan PT. Wijaya Karya Beton Tbk. Rasio likuiditas pada rasio lancar (current ratio), rasio sangat lancar (quick ratio), dan rasio kas (cash ratio), PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk merupakan perusahaan yang memiliki kemampuan membayar hutang jangka pendeknya pada saat jatuh tempo. Rasio solvabilitas pada rasio utang terhadap aset (Debt to Asset Ratio) dan rasio utang terhadap ekuitas (Debt to Equity Ratio), PT. Holcim IndonesiaTbk memiliki hasil rasio yang lebih baik karena memiliki manajemen penggunaan hutang jangka panjang yang lebih baik. Rasio aktivitas pada perputaran piutang usaha (Receivable Turnover) PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk memiliki kemampuan mengelola piutangnya yang lebih baik, Kemudian perputaran persediaan (Inventory Turnover) PT. Holcim Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang menggunakan sumberdaya yang dimiliki secara efektif. Rasio Profitabilitas pada tingkat pengembalian aset (Return on Asset) dan tingkat pengembalian ekuitas (Return on Equity), PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk merupakan perusahaan yang lebih baik dibandingkan perusahaan Karena kemampuan meperoleh pengembalian atas aset dan modal sendiri PT. Indocement Tunggal Prakarsa lebih baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Eko A. Widyanto, SE., M.SA & Mansyur, SE., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 September 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

263 total views, 1 views today