STRATEGI DINAS KOPERASI, UKM, PERINDUSTRIAN, DAN PERDAGANGAN DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA (Studi Penelitian UMKM Pengolahan Kerupuk Udang di Jalan Panglima Betta Rt. 11 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara) (Heni Puji Astuti)

October 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 13, 2017 @ 7:53 PM
IP: 180.248.127.222

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI DINAS KOPERASI, UKM, PERINDUSTRIAN, DAN PERDAGANGAN DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA (Studi Penelitian UMKM Pengolahan Kerupuk Udang di Jalan Panglima Betta Rt. 11 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Heni Puji Astuti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Pemberdayaan, Ekonomi, Masyarakat.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumkperindag) Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara (Studi Penelitian UMKM Pengolahan Kerupuk Udang di Jalan Panglima Betta Rt. 11 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara). Dengan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yaitu dengan pengumpulan data melalui kegiatan observasi, penelitian, wawancara dokumentasi untuk mendapatkan data yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian. Dari hasil penelitian yang diperoleh, gambaran secara keseluruhan bahwa Strategi Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumkperindag) Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya pada UMKM pengolahan kerupuk udang di Jalan Panglima Betta RT. 11 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara masih belum maksimal dijalankan. Hal ini dapat dilihat dari masih banyaknya kekurangan yang terjadi pada UMKM tersebut, baik dari segi pembinaan berupa pelatihan, bantuan dana dan operasional, bahkan pengwasan dan minimnya promosi terhadap produk yang dikeluarkan oleh UMKM KUBE Bina Usaha itu sendiri.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos, MM.,Dr. M. Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Oktober 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email