ANALISIS HUBUNGAN ANTARA MOTIF DENGAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SHOPEE SEBAGAI MEDIA BERBELANJA ONLINE PADA SHOPEEHOLICS DI KOTA SAMARINDA (Fitri Margaretha)

October 16, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 16, 2017 @ 11:34 AM
IP: 202.67.38.23

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS HUBUNGAN ANTARA MOTIF DENGAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SHOPEE SEBAGAI MEDIA BERBELANJA ONLINE PADA SHOPEEHOLICS DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fitri Margaretha
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Motif, Kepuasan, Shopee, Shopeeholics
  • 4. Description [Abstrak] : Fitri Margaretha, 1302055235, Analisis Hubungan Antara Motif Dengan Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Shopee Sebagai Media Berbelanja Online Pada Shopeeholics Di Kota Samarinda, di bawah bimbingan Ibu Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos., M.Med.Kom selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat motif dalam menggunakan aplikasi Shopee. Kemudian untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan yang diperoleh pengguna setelah menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui tingkat kesenjangan antara motif dan kepuasan dalam menggunakan aplikasi Shopee.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motif yang mendasari khalayak dalam menggunakan aplikasi Shopee adalah motif informasi dan kepuasan informasi menjadi kepuasan yang paling banyak diperoleh oleh khalayak. Namun, secara keseluruhan aplikasi Shopee belum dapat memberikan kepuasan kepada khalayak. Hal tersebut dapat dilihat dari besarnya skor kepuasan yang diharapkan lebih besar dibandingkan dengan skor kepuasan yang diperoleh. Berdasarkan pengolahan data diketahui bahwa koefisien korelasi 0,562 bahwa terdapat hubungan antara motif dan kepuasan pengguna aplikasi Shopee dengan kategori sedang. Motif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan yang ditandai dengan nilai t hitung > t tabel dan probabilitas sig. < 0,05.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si dan Kadek Dristiana D, S.Sos., M.Med. Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Oktober 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email