PERANAN PT BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (NGL) DALAM PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI KOTA BONTANG (Studi Kasus Program Studi Kasus Corporate Social Responsibility PT BADAK NGL di Kota Bontang) (Henrico J.T.D.N)

October 26, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Dosen

Submitted by: ,
On: Oct 26, 2017 @ 10:37 AM
IP: 114.125.181.4

  • 1. Title [Judul]: PERANAN PT BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (NGL) DALAM PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI KOTA BONTANG (Studi Kasus Program Studi Kasus Corporate Social Responsibility PT BADAK NGL di Kota Bontang)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Henrico J.T.D.N
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan, PT Badak NGL, CSR
  • 4. Description [Abstrak] : Henrico Junior Taruli Dame Naiborhu , Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman yang mengangkat judul Peranan PT Badak Natural Gas Liquefaction dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Di Kota Bontang (Studi Kasus Program CSR PT Badak NGL Di Kota Bontang). Dibawah bimbingan Bapak Dr. Anwar As., S.Sos., MM. dan Ibu Melati Dama, S.Sos., M.Si
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan PT Badak NGL dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Bontang melalui program Corporate Social Responsibilty. Adapun fokus penelitian yaitu : melaksanakan pemberdayaan masyarakat (community empowerment), membantu peningkatan kapasitas (capacity building), pembangunan infrastruktur (infrastructure) dan pemberian donasi di bidang kesehatan (charity). Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data model interaktif, yang di awali dengan proses pengumpulan data, penyederhana data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan.
    Dari hasil Penelitian dapat disimpulkan peranan PT Badak NGL dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Di Kota Bontang melalui program CSR sudah terlaksana dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari kelompok mitrabinaan PT Badak NGL dapat memberikan penghasilan bagi kelompoknya, membantu peningkatan kapasitas dengan pemberian beasiswa, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan tokoh jajanan serba ada yang dapat membantu aktivitas ekonomi berjalan, dan pemberian donasi kesehatan kepada masyarakat di Kota Bontang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anwar AS., S.Sos., M.M , Melati Dama., S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Oktober 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email