PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP PERSEPSI SISWA MENGENAI TUGAS AKADEMIK PADA SISWA KELAS XI JURUSAN FARMASI SMK FARMASI SAMARINDA (Nurainun Razak)

November 14, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Razak, Nurainun
On: Nov 14, 2017 @ 3:09 PM
IP: 125.167.228.217

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP PERSEPSI SISWA MENGENAI TUGAS AKADEMIK PADA SISWA KELAS XI JURUSAN FARMASI SMK FARMASI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurainun Razak
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Self Regulated Learning, Persepsi Siswa Mengenai Tugas Akademik
  • 4. Description [Abstrak] : Salah satu kebijakan pemerintah yang tengah dikembangkan saat ini adalah meningkatkan peran Sekolah Kejuruan sebagai pilihan tingkat sekolah menengah. Siswa yang memiliki persepsi mengenai tugas akademik yang baik adalah jika mereka memandang segala pelajaran itu penting, merasa malu jika terlambat ke sekolah, menyukai semua pelajaran, merasa rugi jika guru tidak masuk ke kelas, tidak pernah bolos, tetap berusaha untuk ke sekolah walaupun sedang sakit, serta selalu berusaha untuk mendapatkan nilai yang tinggi karena menganggap hal tersubut penting untuk masa depannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self Regulated Learning terhadap persepsi siswa mengenai tugas akademik pada siswa kelas XI jurusan Farmasi SMK Farmasi Samarinda. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel terikat yakni persepsi siswa mengenai tugas akademik dan variabel bebas yakni Self Regulated Learning. Teknik penentuan sampel dengan menggunaka Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMK Farmasi Samarinda kelas XI jurusan Farmasi sebanyak 64 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Product moment Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh Self Regulated Learning terhadap persepsi siswa mengenai tugas akademik dengan nila R = 0.638 R2 = 0.407, dan p = 0.000.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Andreas Agung Kristanto, S.Psi., M.A dan Rina Rifayanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email