PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA UKM CENTER DI SAMARINDA (Rizqy Ravi Navianur)

December 12, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 12, 2017 @ 1:32 PM
IP: 36.74.232.50

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA UKM CENTER DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rizqy Ravi Navianur
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Tempat/Distribusi, Promosi, Keputusan Konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Berbelanja Di UKM CENTER Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data bersumber dari UKM CENTER Samarinda dengan teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari teknik wawancara, teknik observasi dan teknik kuesioner. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa hasil persamaan regresi adalah Y =6,426 + 0,651 (X1) + 0,505 (X2) – 0,043 (X3) + 0,046 (X4) dengan koefisien korelasi sebesar 0,899 atau 89,9 % dan koefisien determinasi 0,808 atau 80,8%. Hasil pengujian hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat/distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil pengujian hipotesis secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel produk dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah variabel produk.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M. Zaini, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email