Hubungan Agama, Etnis, dan Jenis Kelamin dengan Penentuan Pilihan Calon Kepala Kampung (Studi Kasus di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu) (Oktovianus Kahang)

January 17, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Kahang, Oktovianus
On: Jan 17, 2018 @ 12:36 PM
IP: 192.168.10.46

  • 1. Title [Judul]: Hubungan Agama, Etnis, dan Jenis Kelamin dengan Penentuan Pilihan Calon Kepala Kampung (Studi Kasus di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Oktovianus Kahang
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: agama, etnis, jenis kelamin, pemilihan Kepala Kampung
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini membahas tentang Hubungan Agama, Etnis, Dan Jenis Kelamin Dengan Penentuan Pilihan Calon Kepala Kampung (Studi Kasus Di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu). Latar belakang, Hubungan Agama, Etnis, Dan Jenis Kelamin Dengan Pemilihan Kepala Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu. Tujuan Penelitian untuk mengetahui hubungan agama, etnis, dan jenis kelamin dengan penentuan pilihan calon Kepala Kampung Long Merah, penelitian ini dilaksanakan di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu dengan jumlah sampel 84 orang menggunakan metode Random sampling. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara observasi, penyebaran kuesioner, wawancara dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Chi Square, 20 . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa agama memiliki hubungan dengan penentuan pilihan calon diperoleh nilai sebesar 0,003 lebih kecil dibandingkan taraf kesalahan 0,05, dan etnis memiliki hubungan dengan penentuan pilihan calon sebesar 0,002, lebih kecil dibandingkan taraf kesalahan 0,05, jenis kelamin memiliki hubungan dengan penentuan pilihan calon sebesar 0,003 lebih kecil dibandingkan taraf kesalah 0,05. Kesimpulan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara agama, etnis, dan jenis kelamin dengan penentuan pilihan calon Kepala Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu pada tahun 2016.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS 2. Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email