EFEKTIVITAS KEGIATAN KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM PENGGUNAAN APLIKASI LINE PADA MAHASIWA ILMU KOMUNIKASI 2015 UNIVERSITAS MULAWARMAN (RAFIAH)

February 14, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 14, 2018 @ 2:59 PM
IP: 125.167.231.196

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS KEGIATAN KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM PENGGUNAAN APLIKASI LINE PADA MAHASIWA ILMU KOMUNIKASI 2015 UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: RAFIAH
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas Komunikasi, Komunikasi Kelompok, Media Sosial.
  • 4. Description [Abstrak] : Rafiah 1302055049, Efektivitas Kegiatan Komunikasi Kelompok dalam Penggunaan Aplikasi Line pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman, dibawah bimbingan dosen yang saya hormati Ibu Santirande S.sos, M.Si, sebagai Pemimbing I dan Bapak Drs. Ghufron, M.Si, sebagai Pemimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, memahami serta menganalisis efektivitas kegiatan komunikasi kelompok dalam penggunaan aplikasi Line pada mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman. Serta untuk mengetahui serta memahami faktor-faktor penghambat efektivitas kegiatan komunikasi kelompok dalam penggunaan aplikasi Line pada mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan Universitas Mulawarman, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi. Beralamat di Jalan Muara Muntai, Kampus Gunung Kelua, Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena yang terjadi pada subjek penelitian, digunakan untuk meneliti pada subjek yang alamiyah, analisis data bersifat induktif lebih menekankan pada makna daripada generalisasai. Dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi dan wawancara dengan penentuan sempel menggunakan teknik Purposive samplingdi mana peneliti menentukan informan dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisisi data kualitatif dengan model interaktif dari Mathew B.Miles, Michael Huberman, dan Saldana2014.
    Hasil Penelitian ini mengemukakan bahwa Efektivitas Kegiatan Komunikasi Kelompok dalam Penggunaan Aplikasi Line pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman dinilai dari analisis cakupan komunikasi, analisis respon, efek dan proses analisis meski terdapat beberapa faktor penghambat yang memungkinkan terjadinya noise akan tetapi proses cenderung berjalan baik, maka kegiatan Komunikasi Kelompok dalam Penggunaan Aplikasi Line pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman dapat disimpulkan efektif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Santi Rande, S.Sos, M.Si & Drs. Ghufron, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Februari 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email