PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI BIDANG PENATAAN RUANG DINAS PEKERJAAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (Desyta Angraini)

February 21, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 21, 2018 @ 11:19 AM
IP: 36.83.59.223

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI BIDANG PENATAAN RUANG DINAS PEKERJAAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Desyta Angraini
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: hubungan manusia, iklim komunikasi organisasi, kinerja pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Kesenjangan antar pegawai menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi iklim komunikasi menjadi kurang bahkan tidak kondusif yang tentu saja membuat para pegawai merasa kurang nyaman dan tidak leluasa dalam bekerja. Menurunnya kinerja bidang penataan ruang dikarenakan penyampaian pesan atau informasi yang menjadi kebutuhan semua lini pegawai kadang kala tidak berjalan efektif dan efisien, kurangnya koordinasi dalam penugasan dan keadaan tersebut bisa menjadi terbiasa sehingga mempengaruhi kinerja pegawai yang berdampak kepada kinerja bidang.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja pegawai pada bidang Penataan Ruang. Metode penelitian yang digunakan adalah kausalitas dengan pendekatan kuantitaif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya, dan bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 52 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
    Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja pegawai bidang penataan ruang berdasarkan hasil hitung yaitu thitung 12,727 >ttabel 2008 dapat disimpulkan hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan antara Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Cathas T. Prakoso, S.Sos., M.Si & Sarwo Edy Wibowo, S.Ikom., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Februari 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email