ANALISIS KEGIATAN PUBLISITAS PEMERINTAH KOTA DALAM MENINGKATKAN CITRA KOTA SAMARINDA (Musdalipa)

February 22, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 22, 2018 @ 4:23 PM
IP: 110.139.145.75

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KEGIATAN PUBLISITAS PEMERINTAH KOTA DALAM MENINGKATKAN CITRA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Musdalipa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kegiatan Publisitas, Meningkatkan Citra kota
  • 4. Description [Abstrak] : Musdalipa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan judul Analisis Kegiatan Publisitas Pemerintah Kota Dalam Meningkatkan Citra Kota Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Dr.Erwin Resmawan, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Kheyene Molekandella Boer S.I.Kom, M.I.Kom selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Setiap lembaga atau perusahaan memiliki cara tertentu untuk meningkatkan citra masing-masing lembaga atau perusahaanya, demikian juga dengan instansi pemerintahan. Ide awal penelitian ini berangkat dari masih banyaknya publisitas di media yang cenderung negatif terkait dengan suatu daerah tertentu. Artikel ini berisi tentang studi pelaksanaan kegiatan publisitas pada Pemerintah Kota Samarinda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan pelaksanaan kegiatan publisitas pada Pemerintah Kota Samarinda berjalan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Samarinda. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara, dan penelitian dokumen-dokumen terkait.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan publisitas pada Pemerintah Kota Samarinda tidak menggunakan seluruh kegiatan publisitas yang ada, peningkatan citra Kota Samarinda dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Samarinda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kegiatan publisitas dalam meningkatkan citra Kota Samarinda tidak dijalankan sepenuhnya dan kegiatan publisitas tidak lagi dilakukan oleh Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Samarinda melainkan dialihkan ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Erwin Resmawan. M.Si & Kheyene Mollekandela Boer S.I.Kom, M. I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Februari 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email