ANALISIS KELAYAKAN USAHA BUDIDAYA SARANG BURUNG WALET DI KECAMATAN PENYINGGAHAN KABUPATEN KUTAI BARAT (STUDI KASUS USAHA SARANG BURUNG WALET BAPAK JURNI) (Saipullah)

April 23, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 23, 2018 @ 3:40 PM
IP: 180.248.113.221

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KELAYAKAN USAHA BUDIDAYA SARANG BURUNG WALET DI KECAMATAN PENYINGGAHAN KABUPATEN KUTAI BARAT (STUDI KASUS USAHA SARANG BURUNG WALET BAPAK JURNI)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Saipullah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kelayakan Usaha, Aspek Non Finansial, Aspek Finansial, Usaha Sarang Walet
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan usaha budidaya sarang burung walet ditinjau dari aspek Non Finansial dan Finansial. Aspek Non Finansial terdiri dari Aspek Hukum, Aspek Pasar Dan Pemasaran, Aspek Teknis dan Teknologi, Aspek Lingkungan. Aspek Finansial dianalisis dengan metode Payback Periode, Avarage Rate of Return, Net Present Value, Intern Rate of Return, Profitability Index.Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kualitatif-Kuantitatif. Subjek Penelitian ini adalah Usaha budidaya sarang burung walet Bapak Jurni dan objek penelitiannya adalah kelayakan usaha budidaya sarang burung walet. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data penelitian ini adalah analisis kualitatif untuk menilai aspek hukum, aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi, serta aspek lingkungan. Dan analisis kuantitatif untuk menilai aspek keuangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ditinjau dari aspek hukum usaha budidaya sarang burung walet bapak Jurni belum memenuhi syarat peraturan daerah untuk dijalankan, ditinjau dari aspek pasar dan pemasaran usaha budidaya sarang burung walet bapak Jurni layak untuk dijalankan, ditinjau dari aspek keuangan usaha budidaya sarang burung walet bapak Jurni layak untuk dijalankan, ditinjau dari aspek teknis dan teknologi usaha budidaya sarang burung walet bapak Jurni layak untuk dijalankan, dan ditinjau dari aspek lingkungan usaha budidaya sarang burung walet bapak Jurni layak untuk dijalankan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir Noercahyono, MM dan Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal AB

Loading

Print Friendly, PDF & Email