PENGARUH ONLINE REVIEW DALAM TRIPADVISOR TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PENGUNJUNG PADA SWISS-BELHOTEL BORNEO DI SAMARINDA (Yandy Fergian)

May 14, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Fergian, Yandy
On: May 14, 2018 @ 12:35 PM
IP: 112.215.153.157

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH ONLINE REVIEW DALAM TRIPADVISOR TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PENGUNJUNG PADA SWISS-BELHOTEL BORNEO DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yandy Fergian
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Online Review dan Keputusan Menginap
  • 4. Description [Abstrak] : Pengaruh Online Review Dalam Tripadvisor Terhadap Keputusan Menginap Pengunjung Pada Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda di bawah bimbingan Bapak Adietya Arie H, Sos. M.AB dan bapak Fareis Althalets, S.Par., M.Par TripAdvisor merupakan media online yang menyediakan informasi mengenai ulasan-ulasan para wisatawan tentang suatu hotel. Melalui TripAdvisor wisatawan yang sudah menginap di hotel bisa menuliskan pengalamannya sehingga wisatawan potensial yang melihat ulasan tersebut bisa tertarik untuk menginap di hotel yang bersangkutan. Swiss-Belhotel Borneo Samarinda memanfaatkan fasilitas TripAdvisor sebagai salah satu sarana pemasarannya. Online review dalam TripAdvisor akan membantu pemasaran bagi pihak hotel karena ulasan yang ditulis akan membentuk kesan atau image hotel. Hal ini akan berpengaruh juga terhadap keputusan menginap wisatawan. Grand Theory yang digunakan menggunakan teori dari Kotler tentang Manajemen Pemasaran Jasa, Sampel penelitan berjumlah 100 responden. Untuk mengolah data dalam bentuk statistik menggunakan software SPSS versi 22.. Dari hasil pengolahan data berdasarkan analisis data atau pengolahan data diperoleh regresi Y=1.984+0.529 X1+(-0.022) X2+(-0.067) X3+0.312 X4 +0.115 X5+0.690 X6+0.101 X7+(-0.022) X8 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima dan Kofesien Determinasi sebesar 0.931 atau 93,1% Saran yang dapat diberikan untuk Swiss-Belhotel Borneo Samarinda yaitu selalu menindaklanjuti keluhan tamu sehingga fasilitas dan pelayan yang diberikan dapat maksimal serta meningkatkan pelayanan terutama perbaikan dan peningkatan fasilitas untuk menambah atau meningkatkan bintang pada hotel tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie H, S.sos. M.AB &.Fareis Althalets, S.Par., M.Par.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel e-journal

Loading

Print Friendly, PDF & Email