INOVASI PENYIAARAN PROGRAM BERITA SAMARINDA TV DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN MEDIA SIARAN TELEVISI LOKAL DI SAMARINDA (Ave Valensia Istihari)

July 11, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 11, 2018 @ 4:13 PM
IP: 36.83.55.130

  • 1. Title [Judul]: INOVASI PENYIAARAN PROGRAM BERITA SAMARINDA TV DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN MEDIA SIARAN TELEVISI LOKAL DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ave Valensia Istihari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Inovasi, Penyiaran Program Berita Samarinda TV, Persaingan Media Siaran Televisi
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan dan mendeskripsikan kegiatan Bagaimana Inovasi Penyiaran Program Berita Samarinda TV dalam Menghadapi Persaingan Media Siaran Televisi Lokal di Samarinda.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode peneiliatn deskriptif kualitatif. Penelitian ini berusaha menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta di lapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman.
    Hasil penelitian berdasarkan dari analisis data, bahwa Inovasi Penyiaran Program Berita Samarinda TV dalam Menghadapi Persaingan Media Siaran Televisi Lokal di Samarinda telah dilakukan namun masih terpusat pada upaya penyiaran program melalui media sosial agar dapat menjangkau khalayak lebih luas. Inovasi belum terjadi pada konten program berita itu sendiri. Adapun hambatan dalam melakukan inovasi yaitu kurangnya SDM yang berkompeten untuk dapat merancang program agar lebih menarik, serta tidak konsisten dalam penyiaran program berita melalui media sosial.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs.Endang Erawan, M.Si dan Drs. Ghufron, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 11 Juli 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3431

468 total views, 3 views today