STRATEGI BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) DALAM PENCEGAHAN PEREDARAN NARKOBA DI KOTA SAMARINDA (Hamdi Yassar Widadi, Muhammad Noor, Eddy Iskandar)

July 18, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 18, 2018 @ 8:44 PM
IP: 36.82.188.112

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) DALAM PENCEGAHAN PEREDARAN NARKOBA DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hamdi Yassar Widadi, Muhammad Noor, Eddy Iskandar
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, BNNK, Pencegahan, Peredaran, Narkoba
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mendeskripsikan Strategi Badan Narkotika Nasional Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba di Kota Samarinda dan faktor apa saja yang menjadi penghambatnya. Jenis penelitian ini kualitatif-deskriptif yang dimana teknik pengumpulan datanya melalui sumber kepustakaan, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi pada kegiatan penelitian langsung dilapangan serta dengan penggunaan teknik analisis data menurut Huberman dan Miles (dalam Bungin,2003: 70). Demikian hasil penelitian yang telah peneliti analisis secara keseluruhan bahwa Strategi Badan Narkotika Nasional Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba di Kota Samarinda bahwa Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda telah berusaha melaksanakan tugasnya dalam upaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba di kota Samarinda. Dalam pelaksanaan program kegiatan tersebut Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda sendiri juga tidak lepas dari berbagai hambatan yang dialami seperti masih kurangnya pengetahuan, pemahaman maupun kesadaran masyarakat untuk berkomitmen bersama dalam upaya P4GN di kota Samarinda, ditambah maraknya tempat hiburan malam yang rawan terjadi praktek penyalahgunaan narkoba serta keterbatasan jumlah dana maupun anggota BNNK Samarinda dalam pelaksanaan teknis BNNK Samarinda dilapangan sehingga dalam pelaksanaan program kegiatan yang dilakukan belum menyeluruh keseluruh kalangan masyarakat di wilayah Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si., Eddy Iskandar, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 Juli 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email