PERANAN POLISI LALU LINTAS DALAM PENERTIBAN AKSI BALAP MOTOR LIAR DI KECAMATAN TENGGARONG (Azhar Chusaini, Anwar Alaydrus, Budiman)

September 5, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 5, 2018 @ 5:58 PM
IP: 180.248.122.184

  • 1. Title [Judul]: PERANAN POLISI LALU LINTAS DALAM PENERTIBAN AKSI BALAP MOTOR LIAR DI KECAMATAN TENGGARONG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Azhar Chusaini, Anwar Alaydrus, Budiman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: : Polisi Lalu Lintas, penertiban, pembinaan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memberikan gambaran. pengetahuan serta informasi bagaimana peranan polisi lalu lintas dalam pertiban aksi balap motor liar Di Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, serta untuk melihat kendala yag terjadi dalam proses penertiban aksi balap motor liar tersebut. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Miles dan Hubermen, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerderhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peranan yang dilakukan Polisi Lalulintas di Kecamatan Tenggarong dalam melakukan penertiban aksi balap motor liar meliputi dua cara yaitu penertiban melalui pembinaan dan penertiban melalui patroli jalan raya. Penertiban aksi balap motor liar pada setiap pelaksanaannya telah sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang ada, terbukti bahwa setiap pelaksanaan penertiban melalui dua tahap yaitu pembinaan dan penertiban. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat kendala dalam proses penertiban karena kurangnya personel anggota kepolisian, Balap motor liar yang dilakukan pada malam hari di jam tak tentu dan kesadaran serta efek jera yang rendah dari pelaku.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos, M.M/Budiman, S.I.P, M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 5 September 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email