HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN DENGAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SMP NEGERI 15 KOTA BALIKPAPAN (Erya Rahmahdianty Satiyo)

September 17, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 17, 2018 @ 1:53 PM
IP: 36.82.200.183

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN DENGAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SMP NEGERI 15 KOTA BALIKPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Erya Rahmahdianty Satiyo
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Gaya Kepemimpinan, Kinerja Pegawai.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 dengan menggunakan beberapa macam indikator baik dari Variabel Gaya Kepemimpinan itu sendiri dan Variabel Kinerja itu Sendiri. Subyek penelitian ini adalah Gaya Kepemimpinan yang diterapkan Pemimpin di organisasi tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan fokus penelitian, yaitu, (1) Gaya Kepemimpinan Otokratis, (2) Gaya Kepemimpinan Demokratis, (3) Gaya Kepemimpinan Laizzes Free, (4) Kinerja Pegawai. Sampel penelitian ini adalah 40 orang pegawai di SMP Negeri 15 Balikpapan yang terdiri dari Pegwawai Negeri Sipil dan Pegawai Tenaga Bantuan. Analisis yang dilakukan adalah Analisis Kuantitatif. Penelitian ini menghasilkan satu hipotesis yang diterima. Hasil Penelitian ini menyimpulkan bahwa adanya hubungan antara Gaya Kepemimpinan dengan Kinerja Pegawai di organisasi yang diteliti. Meskipun tingkat kolerasi atau hubungannya rendah akan tetapi hal ini menunjukan bahwa gaya kepemimpinan pegawai sedikit banyak memiliki hubungan serta mempengaruhi atau berpengaruh terhadap kinerja pegawainya. Dari tingkat hubungan yang rendah ini bisa disimpulkan bahwa kinerja pegawai bisa juga dipengaruhi oleh faktor lain bisa jadi dari faktor pendidikan pegawai itu sendiri, ataupun tunjangan dan faktor reward atau hal lain selain gaya kepemimpinan kepala sekolah itu sendiri.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.H. Syahrani, M.Si dan Drs. H. M.Z. Arifin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email