STUDI TENTANG STANDAR PELAYANAN DALAM PROSES PEMBUATAN KTP ELEKTRONIK (E-KTP) DI KANTOR KELURAHAN SEMPAJA UTARA KOTA SAMARINDA (Zikri Al Anshari)

September 18, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 18, 2018 @ 3:14 PM
IP: 125.160.79.51

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG STANDAR PELAYANAN DALAM PROSES PEMBUATAN KTP ELEKTRONIK (E-KTP) DI KANTOR KELURAHAN SEMPAJA UTARA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Zikri Al Anshari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Standar Pelayanan, KTP Elektronik, Pendekatan Kualitatif
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa sejauh mana Standar Pelayanan dalam proses pembuatan KTP Elektronik (E-KTP) di Kelurahan Sempaja Utara Samarinda serta mendeskripsikan kendala-kendala yang dihadapi. Metode dalam penulisan ini meliputi jenis penelitian, fokus penelitian, jenis dan sumber data, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana bertujuan untuk mendeskripsikan apa yang saat ini berlaku, menentukan dan menginterpretasikan kondisi yang saat ini terjadi. Fokus penelitian terdiri dari Studi Tentang Standar Pelayanan dalam Proses Pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) yang meliputi jangka waktu, biaya, mekanisme pelayanan dan persyaratan serta kendala-kendala yang dihadapi. Sumber data penelitian terdiri dari sumber data primer yang dipilih secara purposive aksidental dan sumber data sekunder yang meliputi tempat peristiwa dan dokumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu studi pustaka (Library Research) dan studi lapangan (Field Research) yang meliputi observasi, wawancara dan analisis dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan model dari Milles dan Huberman. Berdasarkan analisis data dapat diketahui bahwa Standar Pelayanan dalam Proses Pembuatan KTP Elektronik (E-KTP) sudah berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku, dimana meliputi jangka waktu, tarif dan mekanisme pelayanan yang sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kendala-kendala yang dihadapi adalah kurangnya kemampuan pegawai dalam menggunakan alat bantu komputer, keterlambatan hadir karena cuaca serta rusaknya sarana prasarana penunjang, seperti komputerm alat printer dan lainnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, M.Si dan Dr. Santi Rande, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email