PENGARUH IKLAN TEH SARIWANGI “BERANI BICARA” TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PADA MASYARAKAT KECAMATAN SAMARINDA ULU DI KOTA SAMARINDA (Vike Enggelina Wuisan,Hairunnisa,Sabiruddin)

September 30, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 30, 2018 @ 10:46 AM
IP: 114.125.216.119

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH IKLAN TEH SARIWANGI “BERANI BICARA” TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PADA MASYARAKAT KECAMATAN SAMARINDA ULU DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Vike Enggelina Wuisan,Hairunnisa,Sabiruddin
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Iklan, Keputusan, Perilaku Konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : Rumusan masalah penelitian ini “Bagaimana pengaruh iklan Teh Sariwangi “Berani Bicara” terhadap keputusan konsumen dalam membeli pada masyarakat kecamatan Samarinda Ulu di Kota Samarinda”. Dengan tujuan menganalisa seberapa signifikan pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen untuk membeli pada masyarakat kota Samainda. Konsep-konsep yang digunakan dalam penelitin ini adalah komunikasi massa, periklanan, televisi, pengaruh, perilaku konsumen, keputusan, strategi pemasaran (segmentasi, bauran, dan positioning), dan terpaan media sedangkan teori yang digunakan adalah determenisme teknologi (orang beradaptasi dengan lingkungannya melalui semacam keseimbangan penggunaan indera, dan media utama dari setiap masa telah membawa keseimbangan tertentu, sehingga mempengaruhi persepsi orang-orangnya). Metodologi penelitian yang digunakan yaitu Kuantitatif Deskripif memakai kuesioner dalam pengambilan sampel dengan metode random sampling untuk penelitian ini. Dengan hasil perhitungan memakai SPSS 25.00 didapati hasil bahwa iklan teh sariwangi berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli namun tidak terlalu signifikan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos.,M.M/Sabiruddin, S.Sos. I., M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 September 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email