EFEKTIVITAS PENGAWASAN DAN PEMBINAAN TERHADAP PENGELOLAAN DAN PENATAAN PARKIR OLEH DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA (Studi Pada Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda) (Maisyarah)

October 17, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 17, 2018 @ 10:45 AM
IP: 36.75.42.60

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS PENGAWASAN DAN PEMBINAAN TERHADAP PENGELOLAAN DAN PENATAAN PARKIR OLEH DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA (Studi Pada Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Maisyarah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Pengawasan, Pembinaan, Pengelolaan, Penataan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran umum tentang efektivitas pengawasan dan pembinaan terhadap pengelolaan dan penataan parkir oleh Dinas Perhubungan Kota Samarinda (Studi Pada Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda) dan untuk mengetahui Kendala yang mempengaruhi efektivitas pengawasan dan pembinaan terhadap pengelolaan dan penataan parkir oleh Dinas Perhubungan Kota Samarinda (Studi Pada Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda).Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara Penelitian Kepustakaan dan Penelitian Lapangan. Penelitian Lapangan dilakukan melalui Observasi, Wawancara dengan informan, penelitian arsip dan dokumen pada Dinas Perhubungan Kota Samarinda. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikan serta menganalisis data yang diperoleh, yang kemudian di analisis yang diawali dengan proses Kondensasi Data (Data Condensation), Penyajian Data (Display Data), dan Penarikan Kesimpulan (Conclusion Drawing). Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Efektivitas Pengawasan dan Pembinaan Terhadap Pengelolaan danPenataan Parkir Oleh Dinas Perhubungan Kota Samarinda (Studi Pada Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda) belum sepenuhnya dapat dikatakan efektif, hal ini disebabkan karena, berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui Dinas Perhubungan Kota Samarinda masih kekurangan pengawas lapangan, selain itu, sarana seperti mobil yang dapat digunakan untuk pemantauan dilapangan hanya tersedia satu unit. Dari sisi juru parkir pun terkadang tidak menggunakan baju seragam khusus dari Dinas Perhubungan, hal tersebut disebabkan karena pembagian dari Dinas Perhubungan masih sebatas satu buah yang tidak mungkin untuk digunakan setiap hari.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si dan Dini Zulfiani, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

124 total views, 4 views today