PERAN SUB BAGIAN HUMAS POLRESTA SAMARINDA DALAM TRANSFORMASI INFORMASI KRIMINALITAS (Kiky Julia Farisca Syamitha , Cathas Teguh Prakoso , Kezia Arum Sary)

November 14, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 14, 2018 @ 11:27 AM
IP: 36.75.43.183

  • 1. Title [Judul]: PERAN SUB BAGIAN HUMAS POLRESTA SAMARINDA DALAM TRANSFORMASI INFORMASI KRIMINALITAS
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Kiky Julia Farisca Syamitha , Cathas Teguh Prakoso , Kezia Arum Sary
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Humas, Transformasi Informasi, Kepolisian
  • 4. Description [Abstrak] : Di era reformasi sekarang ini masyarakat semakin kritis terhadap kebijakan – kebijkan lembaga selain itu masyarakat juga menuntut informasi yang transparan dari lembaga peran hubungan humas di kepolisian bisa dikatakan penting dalam hal penyampaian informasi maupun pelayanan informasi bagi masyarakat yang haus akan informasi yang berkaitan dengan masalah keamanan dan kenyamanan terutama yang terjadi di Kota Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Peran sub bagian humas dalam transformasi informasi. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif, Key Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sub Bagian Humas dan yang menjadi Informan adalah Staff Humas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara dengan pihak terkait dalam penelitian. Data yang berhasil dikumpulkan selanjutnya dianalisis secara kualitatif melalui analisis data model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Sub Bagian Humas Polresta Samarinda Dalam Transformasi Informasi Kriminalitas menunjukan dari empat peran humas, humas polresta lebih mengacu pada dua peran yaitu sebagai fasilitator komunikasi dan teknisi komunikasi karena dalam perannya menjalankan proses transformasi informasi dari pengumpulan data, pengolahan data dan analisis data, penyajian dan penyebarluasan informasi,hingga dokumentasi ini adalah sebagai bentuk dari fasilitator komunikasi dan teknisi komunikasi dimana melaksanakan komunikasi dan memberikan layanan komunikasi dari lembaga kepada masyarakat yang dilakukan secara rutin dan semua didukung dengan kemajuan teknologi sehingga membuat kinerja dalam proses penyampaian informasi menjadi lebih cepat dan akurat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Cathas Teguh Prakoso, Msi dan Kezia Arum Sary, S.Ds, M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14 November 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

90 total views, 1 views today