IMPLEMENTASI PERMENDAGRI NOMOR 4 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SAMBUTAN, KOTA SAMARINDA (Darawati Fachriah, Muhammad Noor, Iman Surya )

December 8, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 8, 2018 @ 2:29 PM
IP: 180.248.104.45

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERMENDAGRI NOMOR 4 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SAMBUTAN, KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Darawati Fachriah, Muhammad Noor, Iman Surya
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, permendagri, pedoman, pelayanan, admnistrasi, Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Darawati Fachriah, Program studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi pada fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda. Implementasi Permendagri No 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Sambutan Kota Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Dr. Iman Surya, S.Sos., M.Si sebagai Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda dijalankan seiring dengan ditetapkannya Peraturan Walikota No 35 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, sementara teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling, adapun yang menjadi key informan yaitu kasubbid bagian pelayanan umum Kantor Kecamatan Sambutan, kasubbid pelayanan paten, dan masyarakat yang menerima pelayanan. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model Interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman. Hasil penelitian menujukkan Implementasi PATEN sudah berjalan dengan baik meskipun beberapa faktor penghambat masih menjadi prioritas utama bagi Kantor Camat Sambutan untuk dapat meningkatkan kemampuan baik itu dari segi pelayanan subtantif, administratif dan teknis dalam pelaksanaannya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si/Dr. Iman Surya, M,Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 9 Desember 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email