Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Tas Eiger Di Samarinda (Atari Anggun Rimayanti )

January 10, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Anggun Rimayanti, Atari
On: Jan 10, 2019 @ 9:37 AM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Tas Eiger Di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Atari Anggun Rimayanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan tas Eiger di Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu kualitas produk (X1) dan citra merek (X2), serta variabel dependen adalah loyalitas pelanggan (Y). Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda.Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa hasil persamaan regresi adalah Y= 10,048 + 0,260 + 0,063 + e, menunjukan kualitas produk (X1) 0,260 dan citra merek (X2) 0,063 serta diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,479 atau 4,79% dan koefisien determinasi sebesar 0,230 atau 23,0%. Hasil pengujian hipotesis secara simultan (Uji F) dengan perolehan Sig. Fhitung = 0,000 < Alpha 0,05 maka secara serentak (simultan) variabel kualitas produk (X1) dan citrta merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) tas Eiger di Samarinda. Hasil pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) dengan perolehan nilai Sig. thitung kualitas produk (X1) 0,000 Alpha 0,05 berarti variabel citra merek secara parsial tida berpengaruh signifikan terhadap variabel loya;litas pelanggan (Y). Hasil pengujian hipotesis variabel yang paling berpengaruh diketahui bahwa variabel kualitas produkl adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan perolehan nilai koefisien regresi baku (standardized coefficient) sebesar 0,460 lebih besar dari variabel citra merek 0,055 maka membuktikan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Rr. Marliana W, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20/12/2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

34 total views, 4 views today