Peran Audit Opeasional Dalam Menunjang Efektivitas Pemberian Kredit Pada Bank Mandiri Samarinda (Studi Kasus Bank Mandiri KPC Irian Samarinda) (Septandi Putra)

January 10, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Putra, Septandi
On: Jan 10, 2019 @ 3:04 PM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Peran Audit Opeasional Dalam Menunjang Efektivitas Pemberian Kredit Pada Bank Mandiri Samarinda (Studi Kasus Bank Mandiri KPC Irian Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Septandi Putra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Audit Operasional – Efektivitas Pemberian Kredit
  • 4. Description [Abstrak] : Pelaksanaan audit operasional Bank Mandiri Cabang Samarinda telah memadai karena di dukung oleh hal-hal sebagai berikut. Auditor operasional bersifat independen karena status organisasinya berada dibawah direktur utama sehingga auditor internal mempunyai kedudukan khusus dalam perusahaan, yaitu merupakan yang independen dan bertanggungjawab langsung kepada Direktur Utama. Auditor operasional Bank Mandiri cukup kompeten dengan latar belakang pendidikan yang menunjang kemampuan auditing dan akuntansi yang dimiliki. Pelaksanaan pengendalian internal pemberian kredit Bank Mandiri Cabang Samarinda telah memadai karena pelaksanaannya telah sesuai dengan Pedoman Standar Sistem Pengendalian Intern bagi Bank Umum yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan kriteria subkomponen penilaian sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh The Committee Of Sponsoring Organization (COSO). Tahapan audit operasional Bank Mandiri Cabang Samarinda meliputi persiapan audit, penyusunan program audit, pelaksanaan penugasan audit, tahap pelaporan hasil audit, dan tahap pengawasan tindak lanjut. Pemberian kredit pada Bank Mandiri Cabang Samarinda efektif, hasil ini didukung oleh. pemberian kredit yang dilakukan secara konsisten didasarkan pada prinsip 5C (Character, Capacity, Capital, Collateral and Condition of economy, prosedur pemberian kredit Bank Mandiri Cabang Samarinda pelaksanaannya sesuai aturan yang telah diterapkan perusahaan. Audit operasional berperan dalam meningkatkan efektivitas kegiatan perkreditan Bank Mandiri Cabang Samarinda dimana hasil audit operasional atas kegiatan perkreditan yang pelaksanaannya berpedoman pada Standar Pelaksanaan Fungsi Audit Intern Bank (SPFAIB)
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Umar Hi Salim, SE., MM dan Rr. Marliana W, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19/12/2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email