Strategi Korea Selatan Dalam Promosi Korean Halal Food Di Indonesia Tahun 2015 (Sri Iswati)

February 19, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: iswati, sri
On: Feb 19, 2019 @ 11:10 PM
IP: 110.137.217.68

  • 1. Title [Judul]: Strategi Korea Selatan Dalam Promosi Korean Halal Food Di Indonesia Tahun 2015
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sri Iswati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Halal Market, Korean Halal Food, Globalisasi Pasar
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini membahas tentang strategi pemerintah Korea Selatan dalam promosi Korean Halal Food di Indonesia yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2015. Dalam melakukan perluasan pasarnya pemerintah dan pelaku bisnis makanan asal Korea harus melewati prosedur wajib seperti melakukan sertifikasi halal yang disertai adanya logo halal pada kemasan, sehingga perlu adanya kerjasama dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) sebagai jaminan bahwa produk tersebut dapat dikonsumsi oleh umat Muslim di Indonesia.
    Strategi Pemerintah Korea Selatan dalam memasuki pasar di Indonesia dapat dikatakan belum sepenuhnya berhasil untuk membuat konsumen muslim mengkonsumsi produk makanan halal Korea dikarenakan kurangnya pemasaran, sosialisasi dan masih sangat sedikit produk Korea yang memiliki sertifikat halal sehingga konsumen muslim tidak dapat mengkonsumsinya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Hubungan Internasional
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Etha Pasan, S.IP, MA, Frentika Wahyu R, S.IP, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email