Peran Wanita Karier Dalam Menjalankan Fungsi Keluarga (Studi Kasus Pada Wanita Yang Menjabat Eselon Di Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan) (Awing Yunita)

July 9, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 9, 2013 @ 10:43 AM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Peran Wanita Karier Dalam Menjalankan Fungsi Keluarga (Studi Kasus Pada Wanita Yang Menjabat Eselon Di Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Awing Yunita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Wanita Karier dan Fungsi Keluarga
  • 4. Description [Abstrak] : Wanita di masa sekarang terlihat semakin berperan dalam berbagai bidang; ikut serta dan berperan aktif dalam jajaran pemerintahan, dunia usaha, organisasi-organisasi sosial, pendidikan, seni budaya, olahraga, komunikasi, dan lain-lain. Perkembangan itu memperlihatkan bahwa wanita telah memperoleh kesempatan berdasarkan kemampuannya untuk menjalankan perannya seluas-luasnya baik sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karier. Adanya fenomena wanita karier yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, menyebabkan waktu untuk mengurus keluarga menjadi terbatas termasuk dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pendidik dan mendidik anak-anaknya di rumah. Wanita karier pergi bekerja di luar rumah secara rutin (setiap jam kerja) yaitu masuk kerja pada pagi hari, dan pulang kerja pada sore hari, atau malam hari, atau ke luar kota dikarenakan tugas oleh kantor, salah satunya sebagai wanita karier yang mempunyai jabatan di Pemerintah.
    Terlihat jelas bahwa aktivitas sebagai wanita karier berdampak positif dan negatif terhadap fungsi keluarga. Oleh karena itu penulis sangat tertarik untuk dapat meneliti peran wanita karier di Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan dalam menjalankan fungsi keluarga, yang objeknya adalah wanita yang menjabat Eselon dengan kriteria sudah berkeluarga dan mempunyai anak.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS, dan Agustin Nurmanina, S.Sos, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 4 Juni 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email