Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mobilitas Penduduk Ke Desa Kota Bangun Dua Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Aris Agusta)

July 9, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 9, 2013 @ 11:46 AM
IP: 203.130.214.106

  • 1. Title [Judul]: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mobilitas Penduduk Ke Desa Kota Bangun Dua Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Aris Agusta
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Mobilitas, penduduk, desa kota bangun dua, kutai kartanegara
  • 4. Description [Abstrak] : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mobilitas penduduk Ke Desa Kota Bangun Dua Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mobilitas Penduduk Ke Desa Kota Bangun Dua Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara dan sekaligus untuk mengetahui faktor apa yang paling berpengaruh yang membuat penduduk datang ke Desa Kota Bangun Dua kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara hasil yang ditemukan di lapangan yaitu faktor yang paling dominan adalah faktor ekonomi. Anaisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif merupakan proses siklus dan interaktif yang bergerak diantara empat sumbu yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa Faktor Yang Mempengaruhi Mobilitas Penduduk Ke Desa Kota Bangun Dua kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Katanegara, adalah faktor ekonomi. Penghasilan ditempat asal sangat berbeda jauh dengan tempat tujuan. Kalau daerah asal mereka bisa mendapatkan Rp 1.300.000,00 sementara ditempat tujuan mereka bisa mendapatkan Rp 2.700.000,00 perbedan yang signifikan inilah yang menarik penduduk untuk datang ke Desa Kota Bangun Dua Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S dan Budiman, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 9 Juli 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Jurnal Ilmu Pemerintahan

Loading

Print Friendly, PDF & Email