Hubungan Antara Kompetensi Pegawai Dengan Kinerja Pegawai Di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tana Tidung (Bambang Priasmara)

July 15, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 15, 2013 @ 10:41 PM
IP: 112.215.36.133

  • 1. Title [Judul]: Hubungan Antara Kompetensi Pegawai Dengan Kinerja Pegawai Di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tana Tidung
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Bambang Priasmara
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kompetensi-Pegawai, Kinerja Pegawai, BKD Kabupaten Tana Tidung
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis Hubungan Kompetensi Pegawai Dengan Kinerja Pegawai. Latar belakang dari penelitian ini adalah kompetensi pegawai menjadi sesuatu yang dominan dalam suatu organisasi dan kinerja pegawai merupakan sesuatu yang berperan sangat penting dalam pencapaian tujuan organisasi. Selain itu juga ada anggapan bahwa kinerja pegawai di Kantor Badan Kepegawaian Daerah kurang baik, yang dikarenakan kurangnya kompetensi pegawai yang dimiliki oleh pegawai. Hipotesis dari karya ilmiah ini adalah Kompetensi Pegawai Berhubungan dengan Kinerja Pegawai di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tana Tidung.
    Jenis penelitian ini menurut tingkat eksplanasinya adalah penelitian asosiatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tana Tidung dengan populasi yang berjumlah 23 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan observasi langsung di lapangan. Data dikumpulkan dianalisis dengan analisis statistik menggunakan rumus Korelasi Rang Spearman. Hasil dari penelitian ini adalah, kompetensi pegawai mempunyai hubungan dengan kinerja pegawai dan besarnya tingkat korelasi yang diperoleh antara variabel kompetensi kerja dengan kinerja pegawai sebesar 0.255 termasuk dalam tingkat hubungan rendah..
    Dari hasil penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan, pertama, kompetensi pegawai yang tinggi sangat diperlukan dalam suatu organisasi atau instansi agar tujuan organisasi atau instansi tersebut dapat tercapai. Kedua, pegawai di kantor Badan Kepegawaian Daerah harus lebih di tingkatkan kinerjanya dengan mengikuti pelatihan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Badruddin Nasir, M.Si dan Melati Dama, S.Sos. M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: article eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email