Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dalam Pembangunan Di Kabupaten Malinau (Allan Christian)

July 24, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Wenti, Wenti
On: Jul 24, 2013 @ 11:34 AM
IP: 192.168.3.3

  • 1. Title [Judul]: Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dalam Pembangunan Di Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Allan Christian
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan, Tupoksi, Pembangunan, Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui Pelaksanaan Tupoksi Bappeda dalam Pembangunan di Kabupaten Malinau, Latar belakang dari penelitian ini adalah sistematis untuk mengendalikan proses pembangunan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan karena belum optimalnya koordinasi internal dan eksternal. Lemahnya koordinasi dapat berujung pada rendahnya kualitas dokumen perencanaan pembangunan. Data-data yang terkumpul menggunakan analisis kualitatif, yang dideskripsikan serta dijelaskan data yang telah diperoleh selanjutnya dalam penjelasan yang sebenarnya.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di Kantor Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Malinau. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan wawancara.
    Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan integrasi yang baik antara atasan dan bawahan dan juga ada peningkatan kinerja yang baik dalam hal kinerja pegawai. Dapat dilihat dari upaya-upaya yang dilakukan oleh Kepala Bappeda dalam memantau kinerja pegawai sesuai dengan tugas pokok dan fungsi bappeda dan memberikan kebebasan kepada bawahan dalam berpendapat dan melakukan komunikasi interpersonal (antarpribadi).Hal tersebut menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai. Secara keseluruhan hal tersebut dapat dilaksanakan secara baik dan berpengaruh terhadap motivasi, semangat kerja pegawai dalam bekerja.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anthonius Margono, M.Si dan Drs. H. Burhanuddin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email