PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PERBATASAN DI DESA PA’PIRIT KECAMATAN KRAYAN BARAT KABUPATEN NUNUKAN (MICHEIL JOLSEN MARKUS)

May 10, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 10, 2021 @ 1:32 PM
IP: 114.122.233.149

  • 1. Title [Judul]: PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PERBATASAN DI DESA PA’PIRIT KECAMATAN KRAYAN BARAT KABUPATEN NUNUKAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: MICHEIL JOLSEN MARKUS
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata kunci: pembangunan, sarana dan prasarana, kesejahteraan, masyrakat perbatas
  • 4. Description [Abstrak] : ABSTRAK
    Jolsen Markus, Micheil. 2019. Pembangunan Sarana Dan Prasarana Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Perbatasan Di Desa Pa’pirit Kecamatan Krayan Barat Kabupaten Nunukan 2021. Dibawah bimbingan Bapak Drs.H. Massad Hatuwe. M.Si dan Ibu Novita Surya Ningsih. MA selaku Dosen Pembimbing I dan Pembimbing II.
    Kesejahteraan adalah sebuah kondisi dimana seorang dapat memenuhi kebutuhan pokok, baik itu kebutuhan akan makanan, pakaian, tempat tinggal, air minum yang bersih serta kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dan memiliki pekerjaan yang memadai yang dapat menunjang kualitas hidupnya sehingga hidupnya bebas dari kemiskinan, kebodohan, ketakutan, atau kekhawatiran sehingga hidupnya aman tentram, baik lahir maupun batin. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui kondisi Pembangunan infrastruktur jalan utama di Desa, sarana dan Prasarana Sarana Ibadah/ Gereja, Listrik, Kantor Desa dan Pertanian serta Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Lambannya Pembangunan infrastruktur di Desa Pa’Pirit Kecamatan Krayan Barat Kabupaten Nunukan tahun 2021.
    Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriftif kualitatif, dengan teknik analisis data menggunakan model interaktif Miles & Huberman (2009). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat perbatasan khususnya di Desa Pa’Pirit belum sepenuhnya maksimal, dilihat dari sarana dan prasarana gedung Gereja yang masih lengkap, Tower telkomsel yang perlu di tingkatkan lagi kualitas jaringannya, jalan yang harus di perbaiki, belum adanya Listrik dan Pembangunan kantor Desa serta Pembangunan Pertanian yang harus di pertahankan dalam pembangunan sarana dan prasarana dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Pa’Pirit Kecamatan Krayan Barat Kabupaten Nunukan.

    Kata kunci: pembangunan, sarana dan prasarana, kesejahteraan, masyrakat perbatasan

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Massad. M.Si Novita Surya Ningsing. MA. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 10/05/2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]:

35 total views, 2 views today