Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat di Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara (Hidayah Maulana)

June 3, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 3, 2021 @ 1:13 PM
IP: 114.122.231.193

  • 1. Title [Judul]: Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat di Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hidayah Maulana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, PDAM, Kualitas, Pelayanan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, hal ini ditekankan mengingat Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat masih belum maksimal, serta untuk mengetahui faktor penghambat yang dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat . Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dan teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi, sementara teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling, adapun yang menjadi narasumber yaitu Kepala PDAM Cabang Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, Staf Hubungan Langganan, Staf Distribusi, Staf Kas dan Penagihan PDAM Cabang Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dan masyarakat selaku pelanggan PDAM di Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kinerja Pegawai PDAM Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, Pertama Pemahaman Tupoksi sudah cukup baik karena sudah menambah kapasitas debit air, dan jalur pipa. kedua Inovasi sudah berjalan dengan baik karena PDAM haus akan inovasi, ketiga Kecepatan Kerja sudah berjalan baik dengan melakukan meeting setiap minggu, Keempat Keakuratan Kerja dimana PDAM Tirta Mahakam Samboja sudah berjalan dengan baik. sementara faktor penghambat Kinerja PDAM yaitu kurangnya pemahaman karyawan akan teknologi membuat pelayanan di PDAM Tirta Mahakam samboja kurang berjalan optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Jamal, M.Si., Hj.Letizia Dyastari, S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 3 Juni 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email