ANALISIS KINERJA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (DP2PA) DALAM PENANGANAN KASUS KEKERASAN TERHADAP ANAK DI KOTA SAMARINDA (STEFHANIE DALEN)

July 13, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 13, 2021 @ 4:33 PM
IP: 125.160.113.74

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KINERJA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (DP2PA) DALAM PENANGANAN KASUS KEKERASAN TERHADAP ANAK DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: STEFHANIE DALEN
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Analisis, Kinerja, Organisasi Publik, Kinerja Organisasi Publik, Penanganan Ka
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini pada dasarnya dimaksudkan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kinerja dan faktor penghambat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2PA) dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan fokus penelitian yaitu berdasarkan upaya atau tindakan DP2PA pada tahap pencegahan, tahap penanganan, dan tahap pemulihan yang diukur dengan indikator penilaian kinerja organisasi publik yang terdiri dari produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, akuntabilitas serta faktor penghambat kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda. Kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak di Kota Samarinda secara umum memang dapat dikatakan sudah cukup baik. Namun, tidak dipungkiri dalam beberapa kegiatan pelaksanaan khususnya pada tahap pencegahan dan penanganan, masih mengalami hambatan karena minimnya pendanaan atau anggaran, fasilitas sarana prasarana, dan sumber daya manusia untuk bekerja menetap yang memiliki kemampuan atau keahlian di bidang penanganan kekerasan terhadap anak. Adapun juga fasilitas sarana prasarna yang masih kurang khususnya gedung kantor DP2PA yang dimana tidak memiliki gedung kantor sendiri, yang dimana luas ruangan tidak sebanding dengan jumlah pegawai yang dimiliki DP2PA,yang bisa saja mempengaruhi fokus dan hasil kinerja, selain itu juga letak gedung dari kantor DP2PA sendiri menjadi kurang diketahui oleh masyarakat luas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Enos Paselle, M.AP dan Dr. Santi Rande, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email