PENGARUH PELATIHAN, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KALTIM METHANOL INDUSTRI (KMI) DI KOTA BONTANG (Melyscha Imanuella Keka)

July 23, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Keka, Melyscha
On: Jul 23, 2021 @ 3:31 PM
IP: 125.160.64.221

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH PELATIHAN, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KALTIM METHANOL INDUSTRI (KMI) DI KOTA BONTANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Melyscha Imanuella Keka
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelatihan, Pengembangan Karir, Kompetensi,, Kinerja Karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : Melyscha Imanuella Keka, Pengaruh Pelatihan, Pengembangan Karir Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Kaltim Methanol Industri (KMI) Di Kota Bontang (Studi Kasus Departemen Maintenance). Dibimbing oleh Tuti Wediawati, M.Si selaku Pembimbing I dan Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB selaku Pembimbing II.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang terdiri dari pelatihan (X1), pengembangan karir (X2) dan kompetensi (X3) terhadap kinerja karyawan (Y) baik secara parsial maupun simultan dan untuk mengetahui salah satu diantara kedua variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif . populasi dalam penelitian adalah seluruh karyawan pada Departemen Maintenance pada PT Kaltim Methanol Industri di Kota Bontang. Jumlah sampel yang digunakan adalah 45 karyawan. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, variabel yang paling berpengaruh.

    Hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel independent pelatihan (X1), pengembangan karir (X2) dan kompetensi (X3) secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen kinerja karyawan (Y). dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukkan bahwa pelatihan (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) sedangkan pengembangan karir (X2) dan kompetensi (X3) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) pada Departemen Maintenance pada PT Kaltim Methanol Industri di Kota Bontang. Variabel yang paling berpengaruh pada kinerja karyawan adalah variabel kompetensi.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Tuti Wediawati, M.Si, Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

63 total views, 1 views today