Patologi Birokrasi Dalam Menurunkan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. (Albar Hijriah S.D)

September 1, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 1, 2021 @ 12:58 PM
IP: 182.3.135.230

  • 1. Title [Judul]: Patologi Birokrasi Dalam Menurunkan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Albar Hijriah S.D
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Patologi, Birokrasi, Pelayanan, Administrasi, Kependudukan, Good Governance, SOP
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk-bentuk patologi birokrasi dalam menurunkan pelayanan administrasi kependudukan dan untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat terjadinya patologi birokrasi dalam pelayanan administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Dengan usaha dan upaya serta rahmat Allah Yang Maha Kuasa akhirnya penelitian dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti, dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Samarinda Utara berjalan dengan baik dan lancar. Ini dapat dilihat dari adanya partisipasi masyarakat saat mengadakan wawancara dan ternyata mereka aktif ikut serta dalam menyampaikan pesan dan kesan mereka dalam pelayanan di Kecamatan Samarinda Utara. Proses pelaksanaan Pelayanan harus menerapkan prinsip-prinsip good governance yang sesuai dengan SOP,karena masih adanya proses pelayanan yang tidak sesuai prosedur. Ini terlihat dengan adanya keluhan dari masyarakat. Bentuk transparansi yang diberikan harus lebih ditingkatkan seperti memberikan informasi seluas luasnya tentang pelayanan publik baik melalui brosur maupun melalui media seperti televisi dan internet. Akuntabilitasi yang diberikan kepada masyarakat juga maih kurang terlaksana secara maksimal, dikarenakan kurangnya faktor pendukung seperti sumber daya manusia, dana, dan sarana prasaraa dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anwar , S.Sos, MM., Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 1 September 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email