PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KOREM 091/AJI SURYA NATAKUSUMA (Rela Arlita Damayanti, Anwar Alaydrus, Rita Kala Linggi)

October 21, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 21, 2021 @ 3:21 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KOREM 091/AJI SURYA NATAKUSUMA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rela Arlita Damayanti, Anwar Alaydrus, Rita Kala Linggi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata Kunci : Pengaruh, Disiplin Kerja, Kinerja
  • 4. Description [Abstrak] : ABSTRAK
    Rela Arlita Damayanti, Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman 2013, Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Korem 091/Aji Surya Natakesuma, di bawah bimbingan Bapak Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos, MM selaku Dosen pembimbing pertama, dan Ibu Dr. Rita Kala Linggi, M.Si selaku Dosen Pembimbing kedua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Disipllin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Korem 091/Aji Surya Natakesuma. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besar pengaruh frekuensi kehadiran, ketaatan pada peraturan standar kerja, tingkat kewaspadaan, dan etika kerja terhadap kinerja pegawai Korem 091/Aji Surya Natakesuma. Teknik pengambilan data melalui membagikan kuesioner yang disebar kepada 39 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan untuk mengetahui adanya hubungan antara kedua variabel adalah dengan menggunakan regresi linear sederhana dan koefisien determinasi.
    Hasil perhitungan dari analisis regresi linear sederhana sebagai berikut konstanta (a) sebesar 5,041 dan koefisien regresi (b) sebesar 0,492 dengan nilai koefisien regresi bernilai positif. Adapun besar pengaruhnya disiplin kerja terhadap kinerja pegawai dapat dilihat pada uji koefisien determinasi dimana dalam uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R2) sebesar 0,789 atau 78,9%. Jadi dapat dikatakan bahwa 78,9% pengaruh kinerja pegawai disebabkan oleh disiplin kerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai pada Korem 091/Aji Surya Natakesuma maka hipotesis yang diajukan dapat diterima.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rela Arlita Damayanti, Anwar Alaydrus, Rita Kala Linggi
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21/10/2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: MIT

Loading

Print Friendly, PDF & Email