Pengaruh Brand Awareness & Celebrity Endorser Terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya Pada Minat Beli Produk (Studi Pada Konsumen Madeenaa.id) (Annisa Nurul Tamara)

October 25, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Tamara, Annisa Nurul
On: Oct 25, 2021 @ 2:00 PM
IP: 125.160.65.77

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Brand Awareness & Celebrity Endorser Terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya Pada Minat Beli Produk (Studi Pada Konsumen Madeenaa.id)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Annisa Nurul Tamara
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: brand awareness; celebrity endorser; media sosial, promosi; digital brand aware
  • 4. Description [Abstrak] : Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat keberadaan merek menjadi sangat penting dan dibutuhkan, mengingat merek bukan cuma sekedar nama atau simbol saja, melainkan juga sebagai pembeda suatu produk dibandingkan dengan produk lainnya sekaligus menegaskan cara pandang konsumen terhadap kualitas dari produk tersebut. Merek juga memudahkan konsumen menentukan pilihan dan membantu meyakinkan kualitas produk yang akan dibelinya. Beragam cara kemudian dilakukan oleh perusahaan untuk mampu mengenalkan produknya pada konsumen secara luas. Celebrity Endorser kemudian menjadi salah satu cara yang dipilih mengingat bagaimana tingginya penggunaan media sosial saat ini. Jurnal ini kemudian ditulis unuk mampu menganalisa efektivitas dari penggunaan Celebrity Endorser pada Brand Awareness produk Madeenaa.id. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Celebrity Endorser terhadap Kepercayaan serta dampaknya pada Minat Beli Produk (Studi pada konsuman Madeenaa.id). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pengisian kuesioner secara online dengan melibatkan 106 responden followers Madeenaa.id di Instagram. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepercayaan, Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan, Brand Awareness dan Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Andriana, S.AB., M.AB & Wira Bharata, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email