ANALISIS EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BULOG (SIAB) DALAM MENUNJANG KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Perum BULOG Sub Divre Samarinda) (Ummi Listiawati)

May 30, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 30, 2018 @ 1:38 PM
IP: 36.83.40.140

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BULOG (SIAB) DALAM MENUNJANG KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Perum BULOG Sub Divre Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ummi Listiawati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Sistem Informasi, Kinerja Karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana efektivitas Sistem Informasi Akuntansi BULOG (SIAB) yang berfokus pada hardware,software,brandware,prosedur dan jaringan komputer dalam menunjang kinerja karyawan yang diukur dengan kualitas dan kuantitas pekerjaan. Penelitian ini berdasarkan teori tentang sistem informasi akuntansi oleh Wilkinson et.al, dan penelitian ini menggunakan alat analisis model interaktif yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa Sistem Informasi Akuntansi BULOG (SIAB) belum sepenuhnya efektif hal tersebut karena meskipun sistem sering diperbaharui tetapi pada aplikasi SIAB karyawan masih menggunakan proses manual dalam pengolahan data keuangan, jaringan telekomunikasi yang sering bermasalah, serta kurangnya SDM khususnya yang bertugas untuk perbaikan sistem dan staf akuntansi. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah Pimpinan mengusulkan kepada pimpinan pusat untuk pembuatan aplikasi Sistem Informasi Akuntansi BULOG (SIAB) yang lebih baik lagi sehingga karyawan bisa menggunakan cara otomatis dalam penggunaan SIAB, meningkatkan kualitas jaringan wifi pada Perum BULOG Subdivre Samarinda, perlunya penamnbahan karyawan khususnya yang menangani perbaikan sistem dan staf akuntansi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M. Zaini, M.Si dan Muhammad Fikry, M.BA., BBA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Mei 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email