PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman 2015 – 2017) (Desthri Annisa)

February 11, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 11, 2019 @ 12:48 PM
IP: 182.1.169.180

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman 2015 – 2017)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Desthri Annisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas informasi, Keputusan Pembelian Online, Aplikasi
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online melalui Aplikasi Shopee pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2015-2017. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 62 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2015-2017. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, pengujian secara simultan menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online melalui Aplikasi Shopee pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2015-2017. Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memberikan saran yaitu: 1) diharapkan shopee mampu mengatasi masalah yang terjadi jika terdapat keluhan dengan memberikan layanan konsumen 24 jam; 2) membenahi sistem jika terjadi kendala dalam pengoperasian aplikasi shopee, mengedukasi pengguna tentang fungsi dan kegunaan setiap fitur baru yang ada pada aplikasi shopee; 3) meningkatkan kualitas informasi yang telah diberikan kepada pengguna dengan tidak memberikan informasi yang bias.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Muhammad Fikry, M. BA., B. BA dan Ana Nor Andriana, S. AB., M. AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email