Implementasi Konsep “HURIER” Yang Dilakukan Oleh PT Pupuk Kalimantan Timur Kepada Masyarakat Ring 1 (Andi Anugerah Hamdallah, Silviana Purwanti, Kheyene Molekandella Boer)

March 22, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 22, 2019 @ 3:24 PM
IP: 110.139.163.180

  • 1. Title [Judul]: Implementasi Konsep “HURIER” Yang Dilakukan Oleh PT Pupuk Kalimantan Timur Kepada Masyarakat Ring 1
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andi Anugerah Hamdallah, Silviana Purwanti, Kheyene Molekandella Boer
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Konsep “HURIER” dan Corporate Social Responsibility
  • 4. Description [Abstrak] : Implementasi Konsep “HURIER” Yang Dilakukan Oleh PT Pupuk Kalimantan Timur Kepada Masyarakat Ring 1 . Dibawah bimbingan Ibu , Silviana Purwanti, S. Sos., M. Si sebagai pembimbing I dan Ibu Kheyene Molekandella Boer, S. I. Kom., M. I. Kom sebagai pembimbing II.
    Perumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana implementasi konsep HURIER yang dilakukan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur Kepada masyarakat ring 1. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui konsep HURIER PT Pupuk Kalimantan Timur kepada Masyarakat Ring 1.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status suatu gejala, yaitu keadaan gejala menurut apa adanya saat penelitian dilakukan. Lokasi penelitian di Kantor Pusat PT. Pupuk Kalimantan Timur (Departemen Humas dan Departemen CSR) dan RT 07 Kelurahan Guntung. Pegumpulan data dilakukan dengan melakukan penelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini ada sebanyak 5 (lima) orang yang terdiri dari Staff Bina Lingkungan Departemen CSR, Staff Bina Wilayah Departemen CSR, Staff Hubungan Eksternal Departemen Humas, Ketua RT 07, dan Ketua Kelompok Mekarsari. Analisa data dilakukan dengan cara pengumpulan informasi, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi konsep HURIER yang dilakukan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur kepada Masyarakat Ring 1 sudah tepat sasaran dan relevan. Dalam hal ini, PT Pupuk Kalimantan Timur telah memberikan kontribusi secara langsung kepada Masyarakat Ring 1 seperti peningkatan dari aspek keuangan atau pendapatan Kelompok Mekarsari, peningkatan aspek sosial, dan peningkatan aspek lingkungan.
    PT Pupuk Kalimantan Timur menjalankan program CSR untuk memenuhi dan memperhatikan kepentingan para stakeholders yang dimaksud diantaranya adalah karyawan, customer, masyarakat tokoh adat komunitas lokal, pemerintah, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Sehingga dengan melakukan program pengelolaan kompos berbasis masyarakat diharapkan akan tercipta hubungan yang harmonis antara Perusahaan dengan masyarakat
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Silviana Purwanti, S.Sos., M.Si dan Kheyene Molekandella Boer, S.I.Kom., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Maret 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: EJournal

57 total views, 1 views today