PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PIXY PADA OUTLET RESMI DI KOTA SAMARINDA (A. Sartika)

April 24, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 24, 2019 @ 11:09 AM
IP: 36.83.57.61

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PIXY PADA OUTLET RESMI DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: A. Sartika
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Variasi Produk, Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Seiring dengan perkembangan industri kosmetik yang cukup pesat, perusahaan kosmetik berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai macam inovasi produk. Termasuk kosmetik Pixy yang memberikan sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, kualitas produk dan variasi produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada outlet resmi di kota Samarinda, untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, kualitas produk dan variasi produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada outlet resmi di kota Samarinda, untuk mengetahui faktor manakah yang dominan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada outlet resmi di kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa labelisasi halal, kualitas produk dan variasi produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada Outlet resmi di Kota Samarinda. Sedangkan dalam uji t (parsial) labelisasi halal dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada Outlet resmi di Kota Samarinda, variabel yang paling berpengaruh dominan adalah kualitas produk dari hasil standardized coefficienz beta terbesar. Perusahaan diharapkan melakukan sosialisasi kepada konsumen melalui berbagai media untuk lebih memperkenalkan produk kosmetik Pixy yang berlabel halal dan menonjolkan produk unggulan yang menjadi daya tarik bagi konsumen pemula serta terus berinovasi guna meningkatkan nilai variasi produk yang ditawarkan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM dan Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email