PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN TENGGARONG TENTANG PROGRAM 86 NET TV DALAM MEMBENTUK CITRA POLRI (Arief Dwi Rifchy,Hairunnisa,Kheyene Molekandella Boer)

April 24, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 24, 2019 @ 1:48 PM
IP: 36.83.57.61

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN TENGGARONG TENTANG PROGRAM 86 NET TV DALAM MEMBENTUK CITRA POLRI
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Arief Dwi Rifchy,Hairunnisa,Kheyene Molekandella Boer
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: program 86, persepsi, masyarakat, Tenggarong, Kepolisian, citra, Kalimantan Timu
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis persepsi masyarakat Kecamatan Tenggarong tentang program 86 NET TV dalam membentuk citra Polri. Fokus dari penelitian ini adalah persepsi menurut Alex Sobur yang meliputi seleksi, interpretasi, dan reaksi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni deskriptif kualitatif dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menemukan bahwa proses seleksi pada masyarakat Kecamatan Tenggarong terjadi karena adanya stimulus yang diorganisasikan menjadi data untuk kemudian diinterpreasikan. Hasil interpretasi itu berupa penafsiran masyarakat mengenai program 86 Net Tv berkaitan dengan Institusi Polri. Reaksi yang terjadi berupa tindakan tersembunyi berupa kesan, pendapat serta sikap masyarakat dan tindakan terbuka berupa tindakan nyata yang dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini menyimpulkan bahwa masyarakat Kecamatan Tenggarong memiliki persepsi bahwa program 86 yang ditayangkan oleh Net Tv merupakan sebuah wadah atau sarana bagi Institusi Kepolisian Republik Indonesia untuk membentuk citra postif institusinya melalui episode-episode dan segmen-segmen yang selalu menyajikan hal-hal yang positif mengenai Kepolisian Republik Indonesia.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M. dan Kheyene Molekandella B., S.I.Kom., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email