Analisis Kepemimpinan Camat dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda (Sigit Prasetyo Utomo, Iman Surya, Nur Hasanah)

May 17, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 17, 2019 @ 10:37 AM
IP: 36.75.33.64

  • 1. Title [Judul]: Analisis Kepemimpinan Camat dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sigit Prasetyo Utomo, Iman Surya, Nur Hasanah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepemimpinan, Camat, disiplin, kerja, Apratur Sipil Negara.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Kepemimpinan Camat Dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengetahui hambatan yang dihadapi Camat Dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model interaktif yang terdiri dari beberapa komponen yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian dapat diperoleh gambaran secara umum yaitu, Kepemimpinan Camat Dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda sudah berjalan cukup baik dengan melihat Inisiatif, Motivasi, Pembinaan dan Tanggung jawab yang diberikan oleh Camat kepada para pegawai. Adapun yang menjadi faktor pengambat ialah Kurangnya kesadaran pegawai dalam mentaati peraturan dan kurangnya pengawasan Camat dikarenakan tidak selalu berada di tempat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, M.Si/Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 Mei 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email